AYAM PEDES 911, CITA RASA AYAM LODO YANG DI RE-MAKE MENJADI LEBIH NIKMAT DAN SEHAT.

JAKARTA – Masakan ayam pedes 911 (di Jawa Timur terkenal dengan sebutan ayam lodo) yang dijual PAK FADLI ini berbeda dengan lainya. Jika masakan Ayam pedes pada umumnya disajikan dengan racikan bumbu khas berwarna kuning dan santan kelapa. Pria berusia 33 tahun ini, justru memilih susu netral sebagai pengganti santan dan menggunakan racikan bumbu turun temurun yang memang kental dengan aliran jawa timuran, yang lebih istimewa lagi, semua masakan di tempatnya tidak menggunakan GULA PASIR namun diganti dengan STEVIA CAIR bernama STETES yang ternyata lebih sehat karena 0 kalori.

Masakan ayam 911 yang pedas, juga dikombinasikan dengan sayuran urap ternyata banyak digandrungi oleh warga JAKARTA. Untuk memenuhi selera pelanggan, PAK FADLI memasak menu Ayam Pedesnya dengan 3 (tiga) Varian rasa yakni sedang, pedas dan sangat pedas.

”Ada juga yang gak suka pedas, Sementara yang suka makanan pedas juga banyak. Akhirnya kita buat tiga rasa lah biar adil. Tapi yang menjadi ciri khas masakan ayam 911 disini, terkenal pedasnya, ” Kata Pria yang memiliki pekerjaan POLISI ini.

Fadli, menjalankan usaha kulinernya tersebut, baru 3 bulan. Dulu, pertama kali buka, dirinya pernah jualan dengan konsep cafe di Tangerang namun tidak begitu laku dan tutup bangkrut. Ia kemudian banting stir berjualan masakan ayam ini. Masakan itu ia beri nama Ayam Pedes 911. Harga satu porsi dijual murah hanya 40rb an dengan menu nasi, satu ayam, satu telur matasapi, kuah pedes dan Urap Urap. Mengapa diberi nama ayam pedes 911? Karena memang menyesuaikan konsep dasar dari lokasinya yaitu 911 Area, dimana area tersebut merupakan one stop service area dan emergency area, semuanya harus cepat tepat akurat, ayamnya pun dasyat, tidak perlu menunggu lama, makanan langsung bisa di hidangkan. Alamat lengkap di Jalan Sunan Ngampel No 133B Kebayoran Baru Jakarta Selatan (seberang PLN PUSAT). Klik link ini LOKASI 911 AREA

Karena penasaran seperti apa rasanya, saya mencoba mencicipinya makan langsung di lokasi. Potongan rasa daging ayamnya terasa gurih dan bumbu pedasnya merasuk didalam. Karena menggunakan ayam bakar/grilled, serat dagingnya terasa nikmat, ditambah lagi sayuran Urap sebagai menu pelengkap.

AYAMNYA DI GRILLED SEBELUM DIHIDANGKAN.

Selain bumbu, yang menjadikan masakan Ayam Pedes buatan Fadli terasa enak, karena proses memasak ayamnya yang tidak hanya direbus namun juga dibakar dengan tepat sehingga aromanya sempurna. ”Kami sengaja menyiapkan ayamnya di bakar terlebih dahulu supaya bumbunya terasa merasuk dan menjadi beda dari biasanya” Bebernya.

Pengunjung yang datang ke 911 Signature Cafe bukan hanya berasal dari Jakarta, melainkan juga daerah lain yang kebetulan sedang berkunjung ke jakarta. Selain masyarakat biasa, kebanyakan konsumen yang datang merupakan wisatawan, pejabat bahkan artis sekali pun. Karena di 911 Signature cafe juga banyak menu yang lain yang tidak kalah nikmat, tempatnya pun nyaman untuk mengadakan acara atau meeting.

”Biasanya mereka yang kangen dengan cita rasa ayam pedes jawatimuran datang ke sini untuk menikmati” Pungkasnya. Jika pada hari Libur, jumlah pelanggan yang datang bertambah banyak. Dalam sehari, ia bisa habis 30 ekor ayam. Sementara hari biasa paling sedikit 5 ekor ayam. (fvd)

LOKASI : 911 Area, JAKSEL; info seputar lokasi klik https://cal9indo.com/911area/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cal9Indo Whatsapp
Send via WhatsApp