Bagaimana Stevia berpengaruh terhadap gula darah?

Ekstrak daun Stevia terbukti TIDAK BERPENGARUH pada kadar gula darah — yang merupakan kabar baik bagi penderita diabetes.

Karena ekstrak daun stevia sebelumnya terbukti meningkatkan produksi insulin dalam sebuah penelitian terhadap tikus, beberapa pihak berwenang mempertanyakan efek ekstrak daun stevia terhadap gula darah. Hal ini mendorong studi klinis acak tersamar ganda yang dirinci dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada tahun 2008 di jurnal Food and Chemical Toxicology, yang menunjukkan ekstrak daun stevia dengan kemurnian tinggi tidak berpengaruh pada kadar gula darah. Dalam artikel tersebut, K.C. Maki dan rekannya menjawab pertanyaan tentang efek ekstrak daun stevia terhadap kadar gula darah penderita diabetes tipe 2.

Studi tersebut memantau 122 pria dan wanita dengan diabetes tipe 2 selama 16 minggu setelah menerima ekstrak daun stevia atau plasebo. Para pria dan wanita harus mempertahankan pola makan yang stabil dan diuji setiap empat minggu.

Hasil penelitian ini membantu menunjukkan bahwa ekstrak daun stevia dengan kemurnian tinggi tidak mempengaruhi kadar gula darah: partisipan mengonsumsi 1000 mg / hari ekstrak daun stevia selama 16 minggu dan tidak mempengaruhi kadar glukosa darah pada pria dan wanita dengan diabetes tipe 2. mellitus. Perlu dicatat bahwa dosis yang diterima oleh peserta penelitian lebih dari tujuh kali lipat dari asupan rata-rata yang diproyeksikan untuk orang dewasa dengan diabetes, dan dua kali lipat dari perkiraan asupan harian bahkan untuk orang dewasa dengan diabetes dengan asupan tinggi.

dikutip dan translate dari : https://www.stevia.com/2016/10/03/how-does-stevia-affect-blood-sugar/

Jurnal : https://www.truviafacts.com/pdfs/maki_et_al_DM_2008.pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cal9Indo Whatsapp
Send via WhatsApp